Home » » Siang Bersama Bapak

Siang Bersama Bapak

Hari ini bokap dateng kerumah, seperti biasanya tau-tau udah ada di ruang tamu. 

"Daritadi, pa?" tanya gw basa-basi sambil terus jalan ke dapur

"Enggak barusan aja..." jawab bokap 

Setelah memuaskan dahaga gw sempetin waktu buat ngobrol sama bokap. Hubungan gw sama bokap bisa dibilang jauh dari hubungan anak sama bapak, ya banyak kejadian yang nyebabpin gw sama bokap jadi ada jarak begini. Di obrolan siang ini ada satu cerita yang kalo diceritain gw masih dan selalu ketawa. Gini...

"Wah kamu itu CERDAS banget, dek pas kecil. Kalo baca itu kenceng banget "INI BUDIIII" " INI IBU BUDIIII", pokoknya bisa baca deh padahal masih kecil. Dalem hati papa "wah ini anak cerdas belajar sendiri bacanya lancar, kenceng lagi..."

Terus papa coba mau tau dong, papa liatin dari deket, ada yang aneh pas kamu baca, dek. Kamu pinter baca tapi mata kamu itu kemana-mana, nggak ngeliat buku. Disitu papa tambah bangga, "ternyata anak papa udah CERDAS, SAKTI juga"

Terus papa tunjuk satu tulisan "coba baca budi yang lagi belanja, dek ferry..." (disitu ada cerita budi lagi dusuruh belanja sama ibunya).

Nah kamu itu diem aja terus bilang "mana ya budi yang lagi belanja...."

Waduh ternyata baru ketauan, ternyata kamu itu bukan baca, kamu hapalin tulisan SATU BUKU, dari urutan paling awal sampe paling akhir."

This joke made my day hahahahaahahaha...

Disitu gw liat wajah bokap, berusaha memperbaiki keadaan yang udah terlanjur nggak karuan, dateng kerumah untuk bersih-bersih, maklum bujangan walaupun rumah sendiri tetep aja berantakan. 

Keadaan bokap sekarang adalah titik dimana dia nggak punya apa-apa, mungkin ini hasil dari dulu waktu Tuhan kasih bokap segalanya, bokap berkhianat sama keluarga. Jadi Tuhan ambil semua. 

Tapi nyokap pernah bilang "kamu jangan pernah benci sama papa, dia itu papa kamu, nanti kalo papa meninggal kamu yang harus adzanin, kan. Masalah harta, kamu bisa cari semuanya sendiri, kamu bisa dapetin lebih dari apa yang papa-mama punya dulu. Inget, bantu papa kamu ya..."

Jadi hati yang gw punya sekarang itu warisan dari nyokap, hati yang selalu berbuat baik bahkan kepada orang yang sudah jahat kepada gw dan nyokap. Warisan yang mungkin nggak akan berkurang sampai kapanpun. 

"Untuk papa, kalau lelah sama hidup, bisa pulang kerumah aku. Tapi maaf kalo aku bersikap seolah tidak peduli, begitulah anak-mu. Karna seperti dulu aku membaca waktu kecil, aku tidak perlu melihat untuk menunjukan kasih sayang sama, papa. Aku sudah tau apa yang papa butuh..."

0 comments:

Post a Comment

Makasih buat yang mau komentar...
Tapi biar enak baca dan bales komentarnya tolong sertain...

1. Nama, jadi jangan dikosongin biar lebih mudah manggilnya..
2. Komentar yang baik dan sopan
3. Kalo bisa abis komentar terus di share juga ya ke facebook atau twitter hahaha...

Sekali lagi makasih buat yang udah mau komentar...

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS