Home » , , » Apa Kata Manda

Apa Kata Manda

Mungkin ini malam minggu ke-11 setelah gw putus. Gw putuskan buat ajak temen keluar, dia manda, temen rumah sekaligus temen SD dulu. Kita berdua pergi ke salah satu tempat makan yang lagi hits di tempat gw.

Manda ini punya tinggi -+ 165 cm, kulih putih, rambut panjang sepunggung, kalo ketawa matanya merem. Pernah dulu waktu kecil, gw main karet sama dia, ceritanya gw sama dia lagi megang karet di masing-masing sisi, dan waktu itu tingginya tepat di-"anu". Ngerti kan? 

Nggak tau ada setan apa dikepala gw, gw lepas lah itu karet dan yang terjadi selanjutnya ujung karet yang gw lepas tepat mengenai "anu"-nya manda. Dia nangis terus pulang, gw masih stay di tempat semula sambil main, eh ternyata Ibunya manda dateng dan nyari siapa yang bikin nangis anaknya, gw langsung lari. Semenjak itu gw dan manda mulai dekat satu sama lain.

"Lo berubah tau, fer..." kata manda

"Berubah gimana? jadi black panther?" canda gw

"Yeee serius, lo lebih calm gitu, nggak kaya dulu, petakilan, nyebelin, suka bikin gw nangis lagi, ih..." jelas manda dengan raut muka sebel yang dibuat-buat

"Tapi suka bikin kangen juga, kannnn?" ledek gw

"Ih apaaan, nggak lah..." 

"Inget nggak dulu waktu lo ultah dan waktu itu tangan gw lagi patah jadi gw nggak bisa dateng, nyokap lo dateng kerumah gw bawain makanan dari ultah lo terus bilang "si manda nanyain ferry terus, katanya aneh nggak ada yang berisik..." jelas gw ke manda

"Itu kan duluuuuuu..." manda masih nyangkal

"Tapi menurut lo, gw yang sekarang dengan gw yang dulu, lebih baik yang mana?" tanya gw

"Karna gw kenal lo dari kecil, jadi gw bilang lebih baik dulu..." jawab manda

"Kenapa? dulu kan gw nyebelin?" tanya gw penasaran

"Ya gw ngerasa lo lebih jadi diri lo itu ya gitu, nyebelin. Kalo sekarang gw kaya lagi PDKT-an tau, diem-dieman..."

"HAHAHAHAHAHA..." entah ini ketawa seneng atau sedih ya dibilang gitu sama manda.

"Gw sih ngerasa lo berubah pertama kali itu...." kata manda sambil berfikir

"Kapan?" tanya gw singkat

"9 tahun lalu ya kayanya..." jawab manda

"hahhh? lama amat, pas kapan itu?" tanya gw penasaran

"Waktu dulu lu berantem sama bokap lo, waktu itu kan malem-malem. Gw itu baru pulang kuliah, baru aja rebahan tiba-tiba gw denger suara lo teriak-teriak. Gw langsung keluar, dan gw liat lo lagi marah sambil maki-maki bokap lo. Disitu gw liat lo beda banget fer, se-nyebelinnya lo, lo itu bukan pemarah dan nggak pernah gw liat lo marah sampe segitunya...

Tau nggak sih gw tuh pengen misahin waktu itu tapi nyokap gw larang. Katanya biarin aja jangan ikut-ikut." Jelas manda

"Kenapa lo mau misahin? Emang nggak takut?" 

"Inget nggak waktu SD dulu gw pernah dibully gara-gara gw "dapet". Gw diledekin sama cowok-cowok, dibilang "berdarah-darah". Waktu istirahat, lo nemenin gw pulang kerumah sambil jalan dibelakang gw, biar orang-orang nggak liat kalo celana gw ada darahnya..."

"hahaahaha iya waktu itu kelas 6 ya kalo nggak salah..." 

"iya kelas 6, kan waktu itu kita mau lulus tuh dari SD, gw tuh dulu ngotot tau mau masuk SMP 11 biar bareng lo." 

"Kenapa? suka ya lo sama gw?" ledek gw

"Menurut lo? menurut gw tuh lu dulu sweet banget gitu nemenin gw pulang gitu. Padahal lo nyebelin tapi lo sweet jadi gw sebel tapi rindu gitu kalo kata dilan hahahaha..." jawab manda

"Nggak apa-apa juga lagi kalo suka, jadi menurut lo gw yang begini nggak menarik ya? Harus jadi nyebelin lagi?" tanya gw

"Yaaaa karna itu yang gw rasain dulu, lagian cewe tuh gitu, fer. Kalo lo nyebelin mereka itu rasain 2 hal, pertama mereka benci atau kesel sama lo dan kedua mereka kangen sama lo. Makannya dulu gw mikir kayanya lo itu punya bakat jadi playboy dari kecil, eh taunya gedenya jadi gini, putus sama cewe langsung spaneng hahahahaha..."

Denger semua yang dibilang sama Manda jadi inget sama salah satu dari mereka bilang...

"Kami adalah diri kamu yang sebenarnya dan kamu adalah diri kami setelah melewati seluruh hidup. Senang, sedih, perih, bahagia, sendiri, apapun yang kamu lalui, itulah kamu. Jadi kalau kamu nanya, apa kamu dan kami itu sama atau tidak, jawabannya adalah bisa iya dan bisa tidak.

Kalau kamu nyaman dengan kamu yang sekarang, maka teruslah hidup begitu. Tapi kalau kamu ingin mencoba hidup seperti kamu yang dulu, maka kami selalu ada disini."


 




0 comments:

Post a Comment

Makasih buat yang mau komentar...
Tapi biar enak baca dan bales komentarnya tolong sertain...

1. Nama, jadi jangan dikosongin biar lebih mudah manggilnya..
2. Komentar yang baik dan sopan
3. Kalo bisa abis komentar terus di share juga ya ke facebook atau twitter hahaha...

Sekali lagi makasih buat yang udah mau komentar...

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS